Melihat Indahnya Taman Bunga Begonia Lembang

Taman Bunga BegoniaKota bandung dan sekitarnya selalu menyuguhkan tempat wisata baru setiap tahunnya yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi nya. Salah satu tempat wisata yang sedang hits saat ini adalah taman bunga begonia lembang yang dipenuhi dengan tumbuhnya bunga balinea yang sangat indah.

Taman Bunga Begonia Lembang

Kebun begonia lembang merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan tujuan memperkaya budidaya tanaman bunga di Indonesia. Kawasan kebun bunga ini dilengkapi dengan beraneka jenis bunga. Beberapa bunga yang ada disini yaitu Bunga Geranium, Melampodium, Bunga Celosia, Bunga Salvia dan masih banyak jenis bunga indah lainnya.

Taman begonia lembang didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dari taman ini yaitu Bunga Balinea yang merupakan sejenis bunga dari Begonia Bali yang sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah karena memiliki warna yang cantik yaitu warna merah dan merah muda.

Lihat Juga :
Pesona Taman Bunga Wonobodro Blado Batang
Wisata di Kebun Bunga Bandungan Semarang

Bunga balinea dapat tumbuh dengan baik di kawasan dataran rendah maupun dataran tinggi. Bunga ini juga dapat tumbuh sepanjang musim dan tahan terhadap cuaca ekstrim baik pada musim kemarau maupun musim hujan. Selain itu, perawatan nya juga mudah sehingga bunga balinea menjadi incaran banyak orang.

Bunga Balinea

Lokasi dan Akses Menuju Taman Bunga Begonia Lembang

Bagi anda yang ingin mengunjungi kebun bunga begonia, silahkan datang ke alamat kebun yang berada di jalan Maribaya no 120A Lembang, Kab Bandung Barat. Lokasi nya cukup mudah ditemukan, jika anda dari pusat kota seperti dari arah Gedung Sate Bandung, maka lokasi taman begonia ini dapat ditemukan sebelum mencapai Floating Market. Berikut panduan beberapa rute demi kemudahan anda mencapai taman bunga lembang ini.

  • Dari pusat kota Bandung: Carilah jalan Djuanda di bawah jalan layang Pasupati lalu arahkan kendaraan ke utara – Masuk ke jalan Dago Giri – belok kiri ke jalan Buniwangi – Hingga perempatan silakan masuk ke jalan Ciputri dan dilanjutkan lurus ke jalan Maribaya. Lokasi taman bunga berada di sebelah kiri jalan.
  • Rute Alternatif: Jika anda dari jalan Setiabudhi (Ledeng) atau jalur punclut, maka arahkan kendaraan menuju utara menuju pusat wilayah Lembang. Tiba di pasar Panorama silakan belok kanan ke jalan Panorama 1. Jalan ini nanti akan menyambung dengan jalan Maribaya. Arah yang anda tuju berlawanan dengan rute pertama, dan posisi Kebun Begonia ada di sebelah kanan jalan.
  • Jika menggunakan angkutan umum anda dapat naik angkot dengan jurusan ke Pasar Lembang – Cibodas. Setelah tiba disini anda dapat naik delman atau ojek yang sering magkal di perempatan sebelum pasar lembang lalu minta diantar ke kebun bunga begonia lembang.

Jam Buka dan Tiket Masuk Taman Bunga Begonia

Kebun bunga begonia buka setiap hari mulai dari jam 08.00-17.00. Tarif yang dikenakan untuk pengunjung cukup murah, yaitu dengan harga tiket masuk Rp. 10.000 per orang. Khusus pengguna yang membawa kamera DSLR, maka dikenakan charge khusus sebesar Rp. 50.000. Selain itu, bagi yang ingin foto prewedding akan dikenakan tarif Rp. 250.000/ 2jam. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi pengelola kebun ini.

Telepon : 022-2788527
Mobile : 0812-2200 202
Email : [email protected]

Komentar
error: Mau Copas ya !!