Bagaimana Elementh Membantu Pengembangan E-commerce

E-commerce biasa dikatakan sebagai sebuah bisnis yang sangat potensial. Pangsa pasar untuk sektor ini sangat luas dengan tingkat keuntungan yang bersar juga. Lini bisnis ini tidak hanyak mengandalkan satu pintu untuk mendapatkan pemasukan untuk perusahaan. Mereka yang bergerak dalam bisnis ini bisa memperoleh lubang yang banyak untuk mengumpulkan keuntungan dalam layanannya.

Tentu saja,selain fee untuks setiap transaksi,juga akan ada space iklan untuk produk dagangan. Ini adalah sebuah tempat dimana perusahaan dapat memperoleh pemasukan yang sangat besar. Sama halnya dengan Amazon dan perusahaan lainnya,mereka menjadi besar karena iklan yang mereka kelola. Selain juga dari kontribusi keuntungan dari transaksi perdagangan.

Lalu,Apa itu Elementh?

Elementh merupakan sebuah platform yang dibangung dalam teknologi blockchain. Platform Elementh ini akan beroperasi sepenuhnya dengang teknologi blockchain dan smart contract yang tertanam dalam teknologi tersebut.

Mobilitas transaksi dalam sebuah platform E-commerce sangat cepat dan padat. Untuk memvalidasi setiap transkasi diperluakan sebuah lompatan teknologi yang mumpuni. Sehingga setiap transkasi mampu tercover dengan sangat rapi dan tanpa kesalahan. Dan ini hanya akan terakomodasi dengan pemanfaatan teknologi blockchain.

Sudah jelas bahwa ketika sebuah platform menggunakan blockchain dalam operaisonalnya maka prosesnya akan lebih mudah,transparan dan aman. Teknologi ini mampu merekam semua aktifitas yang terjadi tanpa bisa dihapus. Jadi inilah maksud dari Elementh dengan mangadopsi blockchain dalam platform mereka.

Misi dan Layanan Elementh

Elementh bertujuan untuk menjadi struktur blockchain pertama untuk platform e-commerce. Tujuan utama perusahaan adalah membangun layanan tanpa batas yang memungkinkan penyediaan layanan yang solid dan responsif dari perusahaan e-commerce kepada pelanggan. Mempertimbangkan bahwa blockchain dapat mempercepat proses verifikasi item, serta memberikan jaminan pada kualitas produk, tujuan ini dapat dicapai.

Fitur lain yang memungkinkan penyediaan layanan berkualitas akan menjadi sifat dari blockchain itu sendiri, yang menutup potensi pihak ketiga mana pun untuk membangun tempatnya dalam suatu transaksi. Baik pelanggan dan penjual tidak lagi membutuhkan layanan keuangan untuk memfasilitasi pembayaran transaksi mereka. Dengan kata lain, setiap transaksi yang dilakukan melalui sistem blockchain tidak akan terjadi dengan biaya layanan tambahan, membuat mereka jauh lebih hemat biaya baik untuk penjual dan pelanggan.

Inilah yang Elementh ignin capai. Platform ini berusaha menjadi payung yang memungkinkan platform e-commerce untuk memanfaatkan teknologi blockchain yang bermanfaat. Tujuan utama perusahaan adalah untuk memungkinkan layanan yang cepat dan berkualitas bagi penjual dan pelanggan. Melalui konsep bisnis desentralisasi, Elementh memungkinkan bisnis e-commerce menginstal sistemnya sehingga mereka dapat dengan mudah memvalidasi keaslian dan akuntabilitas produk, terutama yang dibeli dari pemasok.

Akibatnya, bisnis e-commerce ini akan memiliki kedudukan hukum yang lebih baik dalam meyakinkan pelanggan mereka bahwa produk yang mereka jual semuanya disertifikasi. Mereka dapat memberikan nomor seri produk kepada pelanggan sehingga mereka dapat memeriksa keaslian produk itu sendiri. Dengan cara itu, baik penjual dan pelanggan akan dapat mencegah penipuan dari transaksi mereka.

Kekuatan Elementh

Setiap bisnis dan platform selalu menwarkan sebuah keunggulan sebelum diluncurkan kepada pengguna,begitu juga dengan platform Elementh ini. Adapun beberapa kekuatan dari Elementh antara lain:

  • Platform ini dibangun dengan menggunakan teknologi blockchain sehingga kemudahan akses dan tarnsaksi menjadi kejelasan yang nyata.
  • Bisnis yang mereka kejar dan fokuskan merupakan sebuah layanan yang banyak dibutuhkan oleh mayoritas orang,sehingga pertumbuhan platform ini akan bagus dalam masa depan
  • Biaya yang dikeluarkan untuk setiap pengguna juga tentunya akan semakin kecil karena proses yang berjalan menggunakan blockchain akan memangkas beberapa rantai proses transaksi

Tantangan Elementh

Selain mampunyai kekuatan dan keunggulan tentunya setiap platform juga mempunyai beberapa kekurangan dan tantangan yang membuat tim harus bekerja lebih keras untuk memajukan platformnya. Tantangan yang akan dihadapi dan harus dijawab oleh platform Elementh antara lain:

  • Sebelum Elementh dididirkan,sudah banyak platform lain yang mempunyai konsep serupa dengan ide dari Elementh ini. Sehingga jumlah kompetitorpun juga akan semakin banyak.
  • Elementh harus memberikan dan membuat sebuah dasbord (interface) yang sesimpel mungkin untuk penggunanya. Ini berkaitan dengan kenyataan bahwa adopsi teknologi blockhain masih belum dipahami oleh semua orang. Sehingga untuk memperoleh jumlah pengguna yang maksimal maka tim harus membuat operasionalnya menjadi sesederhana mungkin.

Elementh,sekali lagi,mempunyai peluang dan celah yang cukup besar. Mereka berpotensi menjadi salah satu pintu gerbang untuk merevolusi bisnis e-commerce. Dengan memanfaatkan kemudahan dari teknologi blockchain membuat platform ini menjadi lebih terdepan,setidaknya untuk calon pengguna yang sudah paham dengan blockchain.

[WEBSITE] [WHITEPAPER] [ANN] [TELEGRAM] [FACEBOOK] [TWITTER]

Bitcointalk link: Namirah

ETH : 0x3fDF92Cfa0a86716Bb03CCe13199B93fE7Db24eA

Komentar
author
Author: 

Related Post "Bagaimana Elementh Membantu Pengembangan E-commerce"

Full Protection and Support from SKYFchain Platform
The most common question about using the
Para Trader Akan Memperoleh Banyak Keuntungan dari FTEC
Saat kamu mengenal cryptocurreny dan memiliki simpanan
Solusi Yang Ditawarkan Oleh Datareum Untuk Industri Data
Dalam beberapa tahun terakhir, ada pertumbuhan besar